Kamis, 21 Februari 2013

Refleksi Lesson Study dan Siswa Berkebutuhan Khusus Belajar Matematika


http://powermathematics.blogspot.com/2008/11/lesson-study-dan-siswa-berkebutuhan.html
Selama pendidikan masih ada, maka selama itu pula masalah-masalah tentang pendidikan akan selalu muncul dan orang pun tak akan henti-hentinya untuk terus membicarakan dan memperdebatkan tentang keberadaannya. Lesson Study, yang muncul sebagai salah satu alternatif guna mengatasi masalah praktik pembelajaran yang selama ini dipandang kurang efektif. Seperti dimaklumi, bahwa sudah sejak lama praktik pembelajaran di Indonesia pada umumnya cenderung dilakukan secara konvensional yaitu melalui teknik komunikasi oral. Lesson Study tampaknya dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif guna mendorong terjadinya perubahan dalam praktik pembelajaran di Indonesia menuju ke arah yang jauh lebih efektif. Menurut saya, lesson study sangat cocok untuk anak berkebutuhan khusus. Lesson study berfungsi untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran siswa, sehingga diharapkan hasil belajar siswa lebih baik dan berkwalitas nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar